Monday, July 17, 2006

Welcome aboard to Surabaya Mak!!

Bu Anggri adalah salah seorang dosen yang paling menggemaskan di Despro. Everybody adore her, karena kelucuannya, kelemotannya, keluguannya dan tentu saja kegilaannya terhadap makanan Surabaya apalagi Bakso!

Bu Anggri baru aja selese menempuh kuliah S2 di FSRD ITB selama 3 tahun. Bagi banyak orang, tinggal di Bandung bakal menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan, tapi ternyata tidak bagi seorang bu Anggri!
Beliau mengomel2 soal makanannya, soal jalanannya yang gelap tidak berlampu (iya iya dekat alun2 gedung Telkom itu!!), apalagi baksonya yang tidak seenak surabaya.
Tiap kali pulang ke Surabaya, Bu Anggri tidak akan melewatkan kesempatan untuk menikmati Bakso.

Selama kemaren beliau pulang 2 minggu (sekarang harus ke Bdg untuk wisuda S2nya), dan aku pergi bersamanya, uda 3 kali kami makan bakso.
Yang pertama makan Bakso Bratang dekat ITATS, yang kedua mam Bakso Sayang Bu Etty di depan SMA Kompleks, dan terakhir makan bakso Unyil di Jalan Kanginan.
Pas makan bakso Unyil, bu Anggri nampak emosional. Nambah2 terus, favoritnya Bakso kasar yang kenyel-kenyel!! Berulang kali dia bergumam, nyaris meracau (?) : "Tidak ada bakso seenak di Surabaya... kuahnya... tasteful!!"
Bu Anggri bukan tipe orang yang akan mencampurkan berbagai macam toping di mangkuk baksonya, pokoknya cuma pentol! Ga mau tahu, ga mau goreng, ga mau siomay! Tapi mie kuning n mie putih plus slada segar ga akan nolak.
Paling sip kalo minumnya pake Air Degan dingin...
Wuihh... super duper yummy!

Well aku akan mengundang beliau untuk mereview bakso di Surabaya..
Heheheheheh

0 Comments:

Post a Comment

<< Home