Sunday, June 18, 2006

Useless Acts of Tom Hanks-Da Vinci Code Movie Review

Da Vinci Code
Casts:
TOM HANKS AUDREY TATOU ANDRE MOLINA SIR IAN McKELLEN

Tampak menjanjikan film ini. Berangkat dari buku yang super best seller karya Dan Brown, pengungkapan tentang ketuhanan Yesus, dari sisi sejarah. Kontroversial. Digugat kaum Kristiani.
Tom Hanks, peraih Oscar. Film2nya box office, aktingnya memikat, favorit gw adalah Green Mile, dari novelnya Stephen KIng. The Terminal. Ato Cast Away.
Audrey Tatou, pemeran utama Amelie, aktris Perancis cewe muda no 1. Andre MOlina, aktor latin nominator Oscar. Sir Ian Mc Kellen, pemeran Gandalf di trilogi LOTR, Magneto di serial X-Men.
Dan setelah semua itu diramu, jadilah semua film yang....

Mengecewakan
(>>subjektif dari sisiku)

film itu datar
mungkin karena penulis skenarionya ga oke yah
ga optimal, mau suspense, mau action, mau drama.. ga jelas
tidak memaksimalkan kemampuan para aktor dan aktris yang berkaliber Cannes dan Oscar .

keberadaan Tom Hanks ga kerasa banget disitu. Kita ga sadar bahwa itu Tom Hanks. PEran utama yang tidak utama. Dia yang biasanya dominan di tiap filmnya, meskipun bukan peran utama sekalipun, ga kerasa gregetnya.
sentra dari film itu malah si Audrey Tatou. Well memang sih secara di film itu dia adalah Sang Real, keturunan Yesus. Padahal peran si Tom Hanks harusnya bisa besar disitu, mungkin memang karena ada adegan2 penting seperti pemecahan kode, diskusi dalam tentang Yesus dan lukisan2 Da Vinci, tampak tidak menonjol.

Jadinya, sebenernya, peran Robert Langdon bisa dimainkan oleh siapa aja. ga perlu seorang Tom Hanks peran itu. Kalo tar bikin film lagi versi yang lain, ga masalah, Karena akting Tom Hanks ga kuat disitu.
kalo audrey tatou bole laaahhh...... mungkin agak susah cari orang yang ngeganti dia di film lain kalo mank versi itu mau dibuat.
Sir Ian McKellen ma Andre Molina juga bisa digantikan. Yang jadi silas juga bisa diganti. Secara tampangnya kayak vokalis utamanya Michael Learns To Rock, kurang serem. Ah tapi mank kok, buku kalo divisualisasikan bikin kacau imajinasi manusia, pengebirian kreatifitas!huh!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home