Friday, June 23, 2006

Kreatifitas 2 Race


Dosen2 Kreatifitas dari 3 Studio, Desain Produk Industri (DPI), Desain Arsitektur-Interior (DAI),dan Desain Komunikasi Visual (DKV), mencoba untuk membuat sebuah tradisi baru dalam berUAS. Untuk UAS Kreatifitas 1 semester lalu, kami mengadakan Pagelaran Masquerade (formasi manusia yang membentuk benda/gerakan). Kreatifitas 2 ini kami membuat sebuah rally keliling ITS yang dinamakan Kreatifitas 2 Race. Sebenernya, ngerjain UAS seperti biasa, bahkan soalnya pun cuma 4, hanya teknisnya beda.

Ada 5 Pos K2Race. Pos 1 yaitu Pos Stadion, Pos 2 Gedung Design Center, Pos 3 Perpustakaan ITS Pusat, Pos 4 halaman depan D3 Mesin, dan Pos Final Gedung H. Di tiap Pos mereka akan mendapatkan petunjuk ke Pos berikutnya. Petunjuk Pos 1 sampai Pos 4, kalo digabung akan berbentuk Puzzle yang mengarah ke Pos Finish.
Pesertanya 3 studio, bikin kelompok yang masing2 terdiri dari 5-6 orang. Selain scarf untuk membedakan antar studio, setidaknya mereka punya dresscode untuk membedakan mereka dari kelompok yang lain.
Awalnya kita ngebayangin dresscode mereka cuma bakalan berupa kaus dengan warna sama atau sejenis itu. Tapi ternyata engga!

Mereka bahkan dandan2 heboh, ada yang gaya gibol pake bawa bendera Itali,ada yang dandan ala Gerombolan Siberat, seragam Pramuka Siaga, Tim SWAT, Pejuang Fretilin, ada yang dandan ala Teknisi tapi agak ga nyambung juga, soalnya mereka pake topi proyek tapi baju bengkel?? Ketentuannya adalah mereka dilarang keras memakai kendaraan apapun selama rally. Hanya bole berjalan atau berlari. Tapi ada dunk, Team Maw Mandi, yang berbuat kecurangan dengan menggunakan motor untuk menuju pos2. Akhirnya mereka dihukum, dengan harus membuat surat pernyataan maaf karena telah melakukan kecurangan, ditandatangani semua penjaga pos yang telah mereka lewati. Ada lagi, Team Merana, gara2 mereka nyasar, ga nemu pos yang aku jaga, yaitu Stadion. Mereka harusnya lebih masuk lagi, karena pintu masuk stadion sebenernya di belakang.. (dodol!). Setelah menunggu mereka hampir 40 menit, aku ma Tika memutuskan buat beres2 dan cabut. ternyata di tengah perjalanan balik ke Ged H, eh ketemu team itu. Kayaknya ada yang sok tau di team itu, makanya mereka nyasar. Akhirnya setelah semua kembali, dan sedang beristirahat menikmati Okky Jelly drink, kami mengumumkan team2 dengan performance terbaik, team dengan costume terbaik, team paling merana, dan team favorit angkatan.






1 Comments:

At 5:31 PM, Anonymous Anonymous said...

ahhhh....look so fun!!! T_T knapa di kampus gw ga da kaya beginian????? bisa ngga mata kuliah seminar dibuat outdoor gitu??? *maksa*

 

Post a Comment

<< Home