Monday, July 17, 2006

Superman Return Reviews


Sabtu, 15 Juli 2006

Setelah Premiere 2 minggu, dan banyak dibicarakan orang, akhirnya aku nonton Superman Returns. Aku nonton sama Ibu tercinta, dan ini adalah pertama kali sejak nonton Superman IV, sama Bapak almarhum n mas. Dateng jam 12 di Delta Plasa, setelah sepanjang perjalanan mampir2 dulu ke orang beli pulsa, penjahit, balikin blaser ke Widita, dan ke penjahit di Kertajaya.
Tampak yang menonton Superman Returns adalah keluarga, masing2 orang tua membawa serta anak2nya yang masih SD (teringat pas jaman dulu nonton Superman IV), dan kemungkinan cuma ibuku yang membawa anaknya yang hampir berusia 25 tahun :P.. heheehe... Ga puas dengan beli Popcorn yang amit2 mahalnya (8rb) dan sebotol air mineral yang 5x lipat dari harga aslinya, aku turun beli Breadtalk. Setidaknya nilai kelezatannya jaaaauuuhhhh lebih enak !!!

Well, dengan diawali beberapa keributan kecil anak2 yang ada, aku dan ibu mulai menonton. Tapi di setengah jam awal ibuku ketiduran!!!! tapi y ga nyalahin beliau juga sih, soalnya mank sepanjang film itu BORING!!!
Alurnya lambat, drama banget.. dan ga ada penonjolan karakter di film itu. Ceritanya juga ga kuat banget. Tapi ide menciptakan daratan ala Krypton dengan bakal Kristal dan batu Krypton hijau yang bikin ga berdaya Superman oke juga.

Kemudian, kata2 Jor-El pada Kal-El ketika menjelaskan mengapa ia mengirimnya ke Bumi:
"even though you've been raised as a human being you're not one of them. They can be a great people, Kal-EL. They wish to be. They only lack the light to show the way. For this reason above all- their capacity for good- I have sent you my only son"
Gw jadi merasa Superman semacam Yesus gitu, yang dikirim Tuhan untuk menebus dosa umat manusia?? Uda gitu liat deh bajunya SUperman, paduan warna Biru dan Merah, baju yang (konon) dipakai Yesus pas Last Supper. tapi tentunya Yesus ga pake celana dalem di luar... :P

Cuma akting Kevin Spacey bener2 keren!!! Dia bisa membawakan karakter Lex Luthor yang jahat dan menyebalkan, dan lebih berkesan daripada Gene Hackman dulu.
Brandon Routh?
Hm.. masih jauh dibandingkan Christopher Reeve. Ga ada yang istimewa dari dia. Ato mungkin itu strategi pasar WarnerBros agar kalo si Brandon ga oke, dia bisa digantikan sama yang lain2?
Pemeran Lois Lane yang paling memelas di film ini. Dia disiksa habis2an. Di pontangpantingin di pesawat, di tenggelamkan di lautan... Tapi ada yang ga masuk akal di scene Pesawat. Pas pesawat berhasil didaratkan di lapangan baseball, seluruh penumpang bertampang awut2an dengan rambut berantakan. Tapi Lois Lane tampak masih sangat rapi, padahal sebelumnya dia terlempar-lempar hampir ke seluruh kabin pesawat.
Aneeehhh.............

Kalo rating film ada bintang 5, aku kasih bintang 3 aja deh buat film ini. :P

0 Comments:

Post a Comment

<< Home